Toad Jumping Up and Down

Selasa, 15 September 2015

Senam Body Language

Apa Bedanya Body Language dengan Aerobik?
  • Gerakan dalam Body Language tidak disentak seperti halnya yang ada di gerakan olahraga aerobik.
  • Body Language berfokus pada otot bagian kewanitaan dan diyakini dapat membantu kerja ovum. Bila pernafasan pun lancar, maka si wanita siap untuk menerima pambuahan
  • Sikap tubuh pada latihan Body Language membutuhkan pantauan seksama oleh instruktur daripada oleh instruktur.
Senam body language merupakan senam aerobik yang gerakannya seringkali ditambah kan dengan menahan kontraksi otot. Daerah sekitar pinggul dan perut adalah bagian yang paling sering dikontraksikan. Dengan melakukan kontraksi pada bagian-bagian pinggul dan perut, maka akan meningkatkan kekuatan otot perut, bokong hingga otot-otot dasar rongga panggul.
Otot dasar rongga panggul yang terlatih karena senam body language berguna untuk menjaga miss V serta rahim, agar tetap berada dalam posisinya. Dengan begitu, miss V. pun akan tetap kencang. Tertarik?
Frekuensi senam body language yang baik dilakukan adalah tiga kali dalam seminggu dengan lama 30-60 menit. Bila Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan senam ini, maka ada alternatif latihan yang dapat dilakukan untuk membantu mengencangkan otot dasar rongga panggul.
Latihan ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Lakukan gerakan seperti Anda menahan buang air kecil, dengan cara mengkontraksikan otot-otot di dalam panggul anda. Tahan kontraksi selama tiga hingga lima detik dan ulangi hingga 10 kali. Lakukan latihan ini hingga tiga kali dalam sehari.
Yang perlu diperhatikan adalah jangan menahan kontraksi lebih dari lima detik. Hal ini dikarenakan yang akan berkontraksi bukanlah otot dasar panggul tetapi otot bokong Anda yang akan terlatih.
Manfaat
* Menjaga kesehatan
Body Language (BL) baik sekali untuk melatih organ kewanitaan. Selain itu, BL juga efektif untuk melangsingkan dan mengencangkan tubuh, serta melancarkan haid yang semula terganggu. Namun pada dasarnya senam dilakukan untuk menjaga kesehatan.
* Menjaga Keharmonisan Keluarga
Bentuk tubuh sering diidentikkan dengan keindahan sosok wanita yang menjadi tujuan utama senam. Senam body language merupakan hal penting bagi seorang wanita, apalagi bila untuk menjaga keindahan tubuhnya. Bila dia sudah menikah dan punya anak, maka menganggap urusan tubuh sudah tak menjadi fokus lagi. Mayoritas tubuh menjadi tak karuan seperti terlalu gemuk atau sebaliknya menjadi kurus ceking.
* Dengan mengikuti senam body language juga mendapatkan pengetahuan tentang hal2 yang berkaitan dengan memperindah tubuh serta stamina tubuh dan pengetahuan dengan gerakan2 seksual yang bisa diterapkan bagi pasangan suami istri. Toh kalau tujuannya untuk menjaga keharmonisan keluarga kenapa tidak?
* Selain memperindah tubuh, lalu bagaimana dengan remaja atau wanita yang belum menikah? Kan wanita itu identik dengan kecantikan dan keindahan. Jadi tujuan mengikuti senam BL untuk itulah, dan menjaga stamina tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar